MENGAPA KITA PERLU HIDUP DAN HADIR DI KULIAH DKV UNINDRA?

Setiap pertanyaan pasti ada jawaban. Begitu juga dengan pertanyaan MENGAPA KITA PERLU HIDUP DAN HADIR DI KULIAH DKV UNINDRA?
Ada dua point pertanyaan penting disini. Pertama saya sendiri akan mengartikan hidup.

Menurut kamus KBBI, hidup memiliki arti masih terus ada, bergerak dan bekerja sebagaimana mestinya.

Nah, sedangkan menurut saya sendiri, hidup ga hanya bergerak atau bekerja, hidup lebih dari itu. Namun sebelum menjelaskan secara detail, inti hidup menurut saya pribadi adalah ketika kamu masih bisa bernafas. Setuju? Setuju. 
Selain masih bisa bernafas, hidup juga merupakan bagaimana kita melakukan sesuatu, menjalani kehidupan yang bermakna untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Dan lagi hidup itu harus bahagia, artinya kita harus tau betul apa yang membahagiakan diri kita dalam menjalani hidup. Hidup itu harus ada seninya biar gak jenuh.

Jadi kenapa kita perlu hidup?
Kita gak perlu hidup, tapi kita masih ditakdirkan untuk hidup. Jadi harus maksimalkan apa yang ada dan apa yang kita punya saat ini.

Kenapa kita hadir di perkuliahan DKV Unindra?
Saya pribadi memilih kuliah di DKV Unindra karena:
1. Jarak tempuh kampus dan rumah saya dekat
2. Biaya terjangkau
Apakah ini penting menjadi pertimbangan? Sangat! Manusia hidup untuk mempertimbangkan segala keputusan yang akan dibuat kedepannya.
Apa hanya itu saja? Oh tentu tidak!

Seperti yang saya katakan bahwa hidup harus berseni dan bahagia. Setelah belasan tahun hidup, akhirnya tau kenyamanan diri dalam menuntut ilmu ada di DKV. Terlebih ditakdirkan untuk menjadi mahasiswi DKV yang kebetulan di kampus unindra. Bukan kebetulan, tapi pilihan. 

Bahwasanya kita memilih kehidupan yang kita inginkan, menjalani dan memaksimalkan kehidupan yang ada yang dapat membahagiakan dan berseni.

Setelah kita memilih suatu pilihan, maka pilihan itu akan menjadi tanggung jawab sampai akhir, sampai selesai. 
Jadi kehadiran dalam kuliah DKV Unindra menurut saya adalah rasa tanggung jawab atas pilihan hidup.

Comments

Popular posts from this blog

Bentuk Seni

How to Experience Architecture